Fleksibilitas dan Penggunaan Pouch Blacu untuk Souvenir

Suplier Pouch Blacu Pernikahan Custom Bogor – Saat ini, pouch blacu datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta digunakan untuk keperluan umum dan industri. Dengan gerakan go-green yang sangat masif saat ini, semakin banyak orang masuk ke dalam kegiatan ikut-ikutan ‘melestarikan dan menggunakan kembali’ atau daur ulang. Dan pada akhirnya memilih untuk menggunakan barang-barang yang dapat digunakan kembali untuk hal-hal paling mendasar. Seperti berbelanja bahan makanan, membungkus paket, atau hanya membawa barang-barang kecil dari satu tempat ke tempat lain.

Salah satu item kemasan yang dapat digunakan kembali akhir-akhir ini tampaknya adalah pouch blacu. Terbuat dari serat yang tahan lama, berwarna netral, tanpa aroma, dan kuat. Terbuat dari tanaman rami atau kapas, tas kecil berbahan belacu ini memiliki sejarah penggunaan yang berasal dari abad pertengahan hingga akhir 1700-an, hingga akhirnya hari ini menjadi tren kembali.

Mengapa Bahan Blacu?

Kain ini, yang dikenal karena warnanya yang off-white dan juga  white-bleached memiliki tekstur yang agak kasar. Dan bahkan beberapa di antaranya adalah anyaman tebal dan berasal dari India. Bahan tersebut adalah bahan hasil impor yang sangat populer pada masa itu selama puncak aktivitas perdagangannya. Awalnya berwarna polos dan digunakan khusus untuk pembuatan tas dan karung yang keras, dan juga digunakan untuk menyimpan serta mengangkut barang-barang dagang seperti teh, kacang-kacangan dan rempah-rempah. Jenis tas ini kemudian menjadi populer sebagai pilihan utama untuk pouch souvenir pernikahan yang ternyata saat ini sangat diminati oleh banyak wanita.

Kain belacu yang tercetak disebut dengan chintz, yang menampilkan desain bunga dan berbagai ornamen yang sederhana sebagai hiasan. Pouch belacu ini kemudian digunakan sebagai akesoris pakaian yang bergaya sederhana, terjangkau, dan kuat untuk waktu yang lama. Kain, dijahit menjadi tas custom, terus digunakan dan populer sampai akhir Perang Dunia Kedua, ketika kemudian diganti di banyak Dunia Barat oleh alternatif sintetis.

Baca Juga: Arti Sebuah Souvenir Pernikahan dan Cara Mempersembahkannya

Bahan Blacu Tetap yang Terbaik Hingga Hari Ini

Namun, untuk seluruh dunia, yang kuat tetapi ringan dan memiliki dimensi besar, kain belacu ini tetap menjadi pilihan utama untuk penyimpanan dan pengangkutan bahan. Untuk impor dan pengiriman kopi, teh, dan barang mudah busuk lainnya yang membutuhkan sarana penyimpanan yang tangguh untuk mengangkutnya. Dan, itu berhasil dengan sangat baik, tanpa kekurangan kualitas produk yang terkurung di lingkungan yang kedap udara dan berpotensi merusak, karena kain semacam ini memiliki pori-pori besar. Ini memungkinkan produk-produk seperti kopi atau teh untuk diangin-anginkan secukupnya, agar tidak tumbuh jamur dan rusak.

Versi yang lebih kecil dari karung-karung besar tersebut kemudian dipopulerkan oleh sebuah gerakan Go-Green. Yaitu sebagai cara alternatif untuk membawa barang-barang yang dibeli tanpa harus bergantung pada kantong plastik yang tidak dapat terbiodegradasi, tipis, dan sekali pakai.

Dan saat ini, pouch blacu datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan digunakan untuk keperluan umum seperti untuk souvenir pernikahan. Banyak wanita yang selalu membawa alat kosmetik dan benda-benda kecil yang berbau kecantikan di dalam tas mereka. Dan pouch blacu ini adalah tren yang saat ini menjadi pilihan terbaik.

Jadi, dengan memberikan pouch blacu adalah sangat tepat sebagai souvenir pernikahan untuk tamu Anda. Jika Anda membutuhkan wadah yang kuat, dapat diandalkan, tahan lama, dan dapat digunakan kembali untuk membawa barang dengan mudah, maka Anda tidak akan salah dengan pouch blacu. Untuk informasi dan pemesanan serta penawaran terbaik, hubungi Nuela Seller di nomor ini 0822-1979-2794.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *